Enhancement Aplikasi Sistem Layanan Informasi Keuagan (SLIK) Februari 2021

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat edaran kepada LJK tanggal 18 Februari 2021 akan melakukan perubahan beberapa fitur di Aplikasi SLIK Web. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan data SLIK. Diantaranya :

  • Pembatasan jumlah aktif login
    Membatasi pengguna dalam mengakses aplikasi SLIK yaitu satu user hanya dapat login pada satu perangkat dalam waktu yang sama
  • Penambahan menu persetujuan iDeb
    Untuk dapat mengunduh iDeb, setiap permintaan iDeb yang dilakukan harus diberikan persetujuan terlebih dahulu oleh user supervisor sesuai dengan hirarki dan hak akses yang telah ditentukan oleh administrator LJK.
  • Pembatasan Waktu Operasional
    Proses permintaan dan persetujuan permintaan iDeb hanya dapat dilakukan pada waktu operasional yang ditentukan oleh OJK yaitu pukul 06.00s.d.20.00WIB. Dalam hal terdapat kebutuhan khusus atas waktu operasional permintaan iDeb, pelapor dapat mengajukan permohonan kepada OJK dan akan dilakukan asesmen oleh pengawas atas kebutuhan tersebut
  • Penyesuaian kebijakan kuota user iDeb
    Dalam rangka meminimalisir potensi penyalahgunaan iDeb maka dilakukan penyesuaian jumlah kuota user iDeb berdasarkan size bisnis pelapor.

Per 1 Maret 2021, perubahan diatas sudah berlaku dan diimplementasikan dalam proses penggunaan Aplikasi SLIK Web dab Permintaan iDeb.

DUM.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.